Logo Ruang Menyal
Bg Block

12 Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta, Cuan Meski Modal Kecil!

Oleh: ruangmenyala

Last updated: 15 Mei 2024 | 15165 dilihat

Article Detail

Ingin membangun bisnis franchise di bawah 5 juta dengan mudah? Jika iya, kamu akan mendapatkan berbagai tipsnya di sini.

Well, bukan hal yang tidak mungkin lho, jika kamu berniat mencoba bisnis franchise modal kecil namun tetap menghasilkan cuan.

Nah, penasaran bukan, apa saja peluang bisnis franchise murah yang tetap diminati saat ini? Maka dari itu, simak terus artikel berikut agar tak ketinggalan informasinya, ya!

12 Daftar Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Bisnis franchise adalah salah satu jenis usaha waralaba yang melibatkan dua pihak, yakni pemilik perusahaan (franchisor) dan penjual (franchisee).

Melalui bisnis ini, masing-masing pihak akan mendapatkan keuntungan, di mana pemilik perusahaan akan menerima bagi hasil dari pembelian lisensi.

Sementara itu, bagi pihak penjual, mereka akan mendapatkan keuntungan dengan menggunakan merek, model bisnis, strategi, dan pelatihan dari pemilik perusahaan.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencobanya, berikut adalah sejumlah daftar bisnis franchise di bawah 5 juta:

1. Teh Poci

Teh Poci merupakan salah satu bisnis franchise di bawah 5 juta yang saat ini sedang ramai peminat, baik untuk pelaku usaha maupun pembelinya.

Yup, selain menjadi bisnis franchise modal kecil, Teh Poci merupakan salah satu jenis minuman yang selalu ramai pembeli karena harganya terjangkau.

Selain itu, Teh Poci menyediakan paket franchise yang bisa kamu pilih, seperti:

  • Paket hemat, dengan modal kurang lebih Rp5 juta.
  • Paket reguler, mulai dari Rp7 juta.
  • Paket besar, dengan kisaran Rp10 juta.

Dari setiap paket tersebut, perbedaannya terletak pada jumlah perlengkapan dan ukuran booth-nya. Selain itu, kamu akan mendapatkan set lengkap untuk jualan, mulai dari meja, booth, gelas plastik, termos, tempat es teh, teko listrik, box pendingin, dan lain sebagainya.

2. Pisang Nugget Kece

Bisnis franchise di bawah 5 juta berikutnya yang banyak diminati adalah Pisang Nugget Kece dengan beragam topping.

Mulai dari topping cokelat, keju, almond, serta dikemas dengan menarik, sehingga banyak pembeli yang menyukai snack dari bahan pisang ini.

Dengan modal mulai dari Rp5 juta, kamu sudah bisa menjalin kemitraan dengan Pisang Nugget Kece, di mana harga ini include premium roll banner, dan peralatan masak lainnya.

3. Waroeng Royal Dimsum

Waroeng Royal Dimsum adalah bisnis franchise murah yang menawarkan peluang keuntungan besar dengan modal kecil.

Bagaimana tidak? Mulai dari modal Rp3 jutaan saja, kamu sudah bisa membuka usaha dimsum dengan set paket berupa 30 box produk, 1 pcs stempel, spanduk, brosur, serta promosi online.

4. Endogmu

Tahukah kamu jajanan SD telur gulung? Atau mungkin, kamu salah satu penggemarnya? Well, jika iya, bisnis franchise di bawah 5 juta ini juga memiliki peluang cukup tinggi, lho.

Selain menjual telur gulung, Endogmu adalah brand yang menyediakan berbagai menu lainnya berbahan dasar telur.

Salah satu set bisnis franchise di bawah 5 juta Endogmu yang bisa kamu pilih adalah paket usaha tanpa booth, dengan modal mulai dari Rp3,9 jutaan.

Tak perlu mengeluarkan dana yang banyak, bisnis franchise modal kecil ini sudah menyediakan bahan baku 100 porsi dan peralatan masak lengkap untuk jualan.

Baca juga: 12 Ide Usaha Makanan Ringan yang Populer dan Tips Memulai

5. Yago Chicken

Mungkin kamu sudah tahu saat ini berbagai makanan khas Korea mulai banyak diminati anak muda. Nah, Yago Chicken merupakan bisnis franchise di bawah 5 juta yang menyediakannya.

Namun, Yago Chicken menggabungkan dua konsep makanan Indonesia dan Korea, yakni ayam geprek dengan cita rasa khas Korea, menarik bukan?

Uniknya lagi, bisnis franchise murah yang satu ini hanya tersedia secara online saja, sehingga pemesanannya disediakan melalui berbagai platform.

Mulai dari modal sekitar Rp4 jutaan, kamu tidak perlu menyewa tempat untuk berjualan lagi. Hanya saja, strategi bisnis secara online yang harus dikembangkan.

6. Franchise Laundry

Selain bidang F&B, kamu juga bisa membuka bisnis franchise di bawah 5 juta untuk usaha laundry, tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Yap, dengan modal sekitar Rp3-4 jutaan, kamu dapat membuka franchise laundry dengan include peralatan sebagai berikut:

  • 1 unit mesin cuci dan dua tabung kapasitas 7 kg merek Sanyo.
  • Setrika uap
  • Deterjen dan softener.
  • Pelicin, pewangi pakaian, dan penghilang noda.
  • Alat timbangan.
  • Hanger.

Selain menjadi bisnis franchise murah, membuka usaha laundry juga cukup banyak peminatnya, terutama bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan hingga tak sempat untuk mencuci sendiri.

7. Nyoklat Super

Bisnis franchise di bawah 5 juta selanjutnya adalah brand minuman kekinian Nyoklat Super yang sudah berdiri sejak 2013.

Salah satu mitra bisnis franchise modal kecil ini menawarkan para pelaku bisnis untuk bekerja sama dengan modal mulai dari Rp4 juta.

Baca juga: 12 Ide Usaha Sampingan Karyawan, Untung Meski Minim Modal!

8. Bakso Benhil

Siapa sih, yang tak tahu bakso? Makanan berkuah yang terbuat dari daging ini menjadi salah satu makanan favorit banyak kalangan, baik dari kalangan anak muda maupun orang tua.

Salah satu kemitraan yang menyediakan kerja sama bisnis franchise di bawah 5 juta adalah Bakso Benhil. Dengan modal mulai dari Rp4 juta, kamu akan mendapatkan set 500-600 porsi bakso yang siap untuk dijual. 

Selain itu, kamu tidak perlu membayar franchise fee, tetapi justru akan mendapatkan bimbingan untuk membuka bisnis ini.

9. Rokea Korean Cheese Tea

Selain Yago Chicken, bisnis franchise di bawah 5 juta yang memiliki tema Korea adalah minuman cheese tea dari Rokea.

Sama seperti Yago Chicken, Rokea juga mengambil konsep minuman Korea yang sudah dikreasikan secara lokal.

Modal yang perlu kamu keluarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp4,9 juta, sudah include berbagai macam perlengkapan jualan. 

10. Kim Boba

Salah satu bisnis franchise di bawah 5 juta yang meskipun baru didirikan pada 2020, namun popularitasnya sudah cukup banyak adalah Kim Boba.

Yap, tingginya popularitas Kim Boba ditunjukkan oleh meningkatnya cabang di banyak wilayah, saat ini totalnya mencapai 409 gerai.

Tak perlu mengeluarkan banyak modal, hanya sekitar Rp3,8 juta saja, kamu sudah bisa membuka bisnis franchise murah di bidang F&B.

11. Shipper

Apabila kamu tertarik membuka bisnis franchise modal kecil untuk bidang logistik dan pengiriman barang, maka Shipper bisa menjadi alternatifnya.

Dengan bantuan sistem manajemen kredibel dan teknologi, kamu hanya perlu mengeluarkan modal mulai dari Rp5 juta untuk bergabung kemitraan Shipper.

12. Taw Taw Tahu

Sama seperti namanya, Taw Taw Tahu adalah bisnis franchise di bawah 5 juta yang menawarkan snack renyah dengan bahan utama dari tahu.

Modal awal yang perlu kamu keluarkan untuk join pada kemitraan Taw Taw Tahu adalah mulai dari Rp4,3 jutaan.

Nantinya, kamu akan mendapatkan fasilitas peralatan untuk jualan, seperti bahan baku, serta pelengkapnya yang akan digunakan untuk membuat camilan tahu lezat.

Persiapkan Modal Bisnis Bersama RuangmeNYALA 

Itulah sejumlah ide bisnis franchise dibawah 5 juta yang bisa kamu pertimbangkan untuk dicoba. Bagaimana, dari sederet daftar bisnis franchise tersebut, mana yang tertarik ingin kamu coba?

Salah satu hal penting yang perlu kamu persiapkan adalah pastikan sudah memiliki pegangan modal dan tidak akan mengganggu dana kebutuhan keluarga.

Nah, kamu bisa lho, mengecek kondisi keuanganmu terlebih dahulu melalui Financial Fitness Check Up dari RuangmeNYALA.

Nantinya, kamu bisa mengetahui kondisi keuanganmu apakah sehat atau tidak, kemudian jika terdeteksi ada masalah, langsung saja konsultasikan ke Nyala Trainer.

Bagaimana caranya? Well, kamu bisa mendaftarkan diri untuk melakukan consultation one-on-one dengan cara book tanggal dan pilih Nyala Trainer yang diinginkan.

Jika sudah, kamu tinggal menunggu waktu konsultasinya tiba deh, mudah bukan?

Jadi, apalagi yang mau ditunggu? Yuk, konsultasikan kondisi keuanganmu dan raih #FinanciallyFit bersama RuangmeNYALA!

Baca juga: 14 Ide Bisnis Minuman Kekinian yang Laris Manis, Pasti Cuan!


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya