Logo Ruang Menyal
Bg Block

9 Cara Mudah Dapat Uang 500rb Sehari Tanpa Modal

Oleh: ruangmenyala

Last updated: 30 April 2024 | 63890 dilihat

Article Detail

Ingin mengetahui bagaimana cara dapat uang 500rb sehari? Well, maka kamu mengunjungi artikel yang tepat.

Yup, saat ini kamu bisa lho memperoleh pendapatan hanya dalam satu hari, bahkan tanpa harus mengeluarkan banyak modal.

Hal ini tentu bisa membantu kamu untuk menabung mudah dan cepat, serta mendapatkan penghasilan tambahan bagi pelajar.

Penasaran bagaimana cara dapat uang 500rb sehari tanpa modal? Yuk, simak jawabannya di sini!

9 Cara Dapat Uang 500rb Sehari, Pasti Cuan

Mendapatkan penghasilan hingga ratusan ribu dalam sehari kini bukanlah hal yang mustahil.

Yup, ada banyak cara dapat uang 500rb sehari untuk anak sekolah, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga yang bisa dilakukan, beberapa di antaranya yaitu:

1. Gabung Sebagai Dropshipper

Salah satu cara dapat uang 500rb sehari tanpa modal adalah dengan menjadi dropshipper.

Adapun konsep dropshipper adalah menjadi perantara penjual dalam memasarkan produk dari toko online tertentu. 

Jika ada pembeli yang tertarik, cukup hubungi penjual asli untuk mengirimkan produk dengan mencantumkan nama kamu sebagai seller.

Keuntungan dropshipper sendiri akan dihitung dari selisih antara harga beli dan harga jual. Misalnya, jika mengambil untung sebesar 50 ribu rupiah per produk, maka dalam sehari, kamu bisa mendapatkan 500 ribu rupiah apabila berhasil menjual 10 barang.

2. Daftar Menjadi Affiliator 

Salah satu cara dapat uang 500rb sehari dari internet adalah dengan menjadi affiliator

Yup, saat ini, kamu dapat menjadi afiliasi dari sejumlah aplikasi, seperti Instagram, TikTok, atau e-commerce tertentu yang menawarkan program afiliasi. 

Dalam hal ini, sebagai affiliator, kamu bertugas untuk mempromosikan produk-produk yang dijual di internet.

Adapun langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah bergabung dengan program afiliasi tersebut. 

Setelah itu, promosikan produk tersebut kepada teman-teman atau followers-mu di media sosial.

Nah, jika berhasil menjual produk, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar persentase tertentu dari setiap penjualan.

Apabila kamu aktif melakukan promosi dan menggunakan strategi apik, cara dapat uang 500rb sehari tanpa modal ini tentu akan sangat menjanjikan.

Baca juga: 7 Cara Dapat Uang 1 Milyar Gratis dan Legal! Begini Tipsnya

3. Menjadi Content Creator

Selain menjadi affiliator, cara dapat uang 500rb sehari dari TikTok yang juga bisa kamu coba adalah dengan menjajal profesi sebagai content creator.

Sesuai namanya, content creator dapat menghasilkan pendapatan yang besar dengan membuat dan menjual konten melalui akun mereka. 

Total penghasilan content creator dapat bervariasi, berdasarkan jumlah pengikut, penonton, penjualan produk, dan popularitas pembuat konten itu sendiri.

Satu hal yang perlu diingat, kunci keberhasilan seorang content creator adalah menciptakan konten berkualitas sehingga dapat menarik perhatian publik.

4. Freelancer

Selanjutnya, mengambil jalur sebagai seorang freelancer adalah salah satu cara dapat uang 500rb sehari yang layak kamu pertimbangkan. 

Jadi, jika memiliki keahlian dalam sejumlah bidang, seperti menulis, video editing, desain grafis, atau pengembangan web, kamu dapat mencoba memasang iklan penawaran jasa di platform freelance seperti Fiverr, Freelancer, dan Upwork.

Sebagai catatan, untuk mencapai target penghasilan sebesar 500 ribu rupiah dalam sehari, kamu harus menjadi freelancer yang menawarkan jasa berkualitas dan menciptakan reputasi baik dengan klien.

5. Fotografer atau Videografer

Nah kalau kamu andal dalam memegang kamera, tidak ada salahnya lho untuk menjajal profesi sebagai fotografer atau videografer.

Di samping itu, pekerjaan ini juga bisa jadi cara dapat uang 500rb sehari tanpa modal yang bisa kamu mulai dengan mempromosikannya kepada orang-orang terdekat terlebih dahulu.

Kemudian, saat portofoliomu sudah terkumpul, coba tawarkan jasamu kepada orang lain ataupun vendor yang berpotensi untuk menjadi klienmu.

Namun, pastikan hasil fotografi kamu bagus sehingga orang-orang yang pernah menggunakan jasamu akan kembali menghubungimu untuk kesempatan lainnya.

6. Tester Aplikasi Baru

Cara dapat uang 500rb sehari dari aplikasi, emang ada? Yup, ada dong, tentunya!

Kalau belum tahu, sebetulnya kamu bisa lho memperoleh pendapatan ratusan ribu dalam sehari dengan mengikuti berbagai survei dan menjadi tester pengguna.

Sesuai namanya, pekerjaan ini melibatkan pengujian penggunaan website atau aplikasi yang sedang dalam tahap pengembangan. 

Salah satu cara dapat uang 500rb sehari untuk pelajar ini dapat dilakukan dengan dengan mengunjungi situs web, seperti usertesting.com, trymyui.com, dan userfeel.com, dan mendaftar menjadi tester pengguna.

Di situs tersebut, biasanya, mereka akan memberikan imbalan sebesar $2 - $10 untuk setiap pengujian yang kamu lakukan. 

Bahkan, kamu bisa mendapatkan $60 jika pengujian tersebut membutuhkan keahlian khusus. Adapun alat yang diperlukan adalah mikrofon dan webcam untuk merekam sesi pengujian.

Baca juga: Ini 10 Cara Mendapatkan Uang 1 Juta dalam Sehari Tanpa Modal

7. Menawarkan Jasa Endorsement

Cara dapat uang 500rb sehari dari internet selanjutnya ini cocok banget buat kamu yang memiliki banyak followers di media sosial.

Yup, dengan menawarkan jasa endorsement, kamu bisa mendapatkan barang atau jasa yang dipromosikan secara gratis, sekaligus memperoleh honor setiap kali melakukan postingan promosi untuk produk tersebut.

Untuk memulainya, kamu bisa mengajukan proposal kerjasama kepada merek-merek yang sesuai dengan citra dirimu di akun media sosial tersebut.

8. Jualan Online

Berjualan online di platform marketplace, seperti Shopee ataupun Tokopedia, bisa menjadi cara dapat uang 500rb sehari untuk pelajar berikutnya.

Well, berjualan online merupakan salah satu langkah yang efektif untuk menghasilkan uang dengan cepat, karena tidak membutuhkan waktu banyak seperti membangun toko fisik secara offline.

9. Mulai Berinvestasi

Last but not least, cara dapat uang 500rb sehari juga dapat kamu lakukan dengan mulai berinvestasi atau menanamkan modal.

Jika masih pemula, ada baiknya kamu mulai investasi dengan modal kecil terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa belajar dan memahami pasar saham dengan risiko yang terkendali.

Selain saham, kamu juga bisa menanamkan modalmu di instrumen investasi lainnya yang juga memberikan keuntungan tinggi dengan risiko beragam.

Nah, kalau kamu ingin mencoba berinvestasi dengan mudah dan cepat, maka aplikasi ONe Mobile OCBC NISP merupakan solusi yang tepat.

Yup, ONe Mobile menyediakan beragam instrumen investasi, mulai dari reksa dana, emas, hingga obligasi negara dan swasta, sehingga kamu pun dapat menanamkan modal dengan lebih praktis.

Itu dia beberapa cara dapat uang 500rb tanpa modal dan mudah yang bisa kamu ikuti. Untuk mengelola keuanganmu, kamu bisa cek kondisi kesehatan finansial terlebih dahulu dengan Financial Fitness Check Up di Ruang meNYALA.

Dengan begitu, kamu bisa mengetahui  analisis kesehatan finansial dan bagaimana solusi mengelola dana yang dimiliki.

Caranya cukup mudah, lho. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri untuk melakukan konsultasi 1-on-1 bersama ahli finansial di Ruang meNYALA. Kemudian, pilih tanggalnya dan kamu tinggal tunggu waktu konsultasi deh. Selain itu, kegiatan ini pun tidak membutuhkan biaya apapun, alias gratis!

Tunggu apalagi? Yuk, daftarkan diri kamu untuk konsultasi masalah finansial bersama RuangmeNYALA agar terus #FinanciallyFit dari sekarang!

Baca juga: 10 Cara Sukses di Usia Muda, Ini Dia Tips Mudahnya


undefined Komentar

Max. 0/120 karakter

Konten Lainnya